Tips Bisnis

Agar Customers Rutin Membeli (3)

aliansi pengusaha muslim agar customers rutin membeli 3

Aliansi Pengusaha Muslim – Sahabat Assalim.id pada edisi sebelumnya sudah kita kupas 6 tips, nah kali ini insyaAlloh kita sajikan 5 tips pamungkas agar customer rajin membeli produk atau gunakan jasa anda.

1. Tawaran keren nan menarik untuk next buying

Sahabat bisa berikan penawaran kereen dan menarik saat customer lakukan pembelian berikutnya. Berbagai tawaran bisa digunakan customer dengan terkait 3 hal berikut:

  • Diskon. Diskon atau potongan harga
  • Hadiah atau reward. Bagi customer tentu lebih simple dan suka dengan hadiah. Pun sebagai pengusaha, kita juga lebih ekonomis. Kesan 50 rb hadiah dimata customers bak nilainya 500 rb. Maka hadiah bisa jadi pertimbangan. c). Batasan (waktu pemberian diskon atau hadiah dan jumlahnya), ini penting guna berikan jeda waktu yang tidak lama, untuk customer belanja produk kita lagi atau gunakan jasa kita kembali

Ini menjadi penting supaya magnet diskon atau hadiah bisa segera di eksekusi oleh customer kita. Biasanya durasi sebulan, atau sepekan. Tergantung produk atau jasa yang kita punyai. Kalo Simply Fresh biasanya dalam durasi sebulan.

2. Sistem Reminder pada customer

Tips ini cukup bisa membuat cusomer terkaget-kaget bahagia, karena merasa diingatkan pada kebutuhannya, yang boleh jadi terlupa di datanya. Hal ini bisa dilakukan dengan kedekatan dengan customer, sehingga data no hp atau alamat bs dihubungi oleh perusahaan kita. Ingat bahwa layanan kita merupakan kebutuhan customer, maka urgensi reminder.

Bisa dibuat cara-cara persahabatan dengan customer, sehingga bisa terjalin kontak dengan baik. Bisa pula pendaftaran special members secara gratis, dengan berbagai anvantages yg bs mereka dapaykan kala berbelanja produk atau penggunaan jasa kita. Dari data yg mereka berikan, bisa digunakan sebagai sistem pengingat tadi. Setelah beroleh, gunakan kontak rutin dengan durasi waktu tertentu. Misal di akhir pekan, atau momen khusus bagi customer, sehingga mereka jadi ingat produk atau jasa kita.

3. Pemberian hadiah berkelanjutan

Hal ini dapat mempersering customer belanja di tempat usaha kita, maka buatlah hadiah berkelanjutan sehingga berkesan dihati customer. Pemberian hadiah ini boleh menurut syariah Islam dengan catatan harga produk merupakan harga normal atau sama, baik produk tadi dijual disertai hadiah ataupun tidak.

4. Tulus dalam pelayanan

Ini yang kadang khilaf dilakukan perusahaan, karyawan yang langsung berinteraksi dengan customer tidak diberikan adab-adab yang baik dalam menghormati atau memuliakan customer. Sekedar ucapan “terima kasih”, saat selesai ambilkan uang kembalian customer. Atau kalimat “ada yang bisa dibantu?”, saat customer awal kali bertandang di tempat usaha kita dan lain sebagainya. Hal ini tentu akan memberikan kesan positif bagi customer kita, sehingga ia akan datang lagi dan lagi, insyaAllah.

5. Tuntas dalam melayani customer.

Di berbagai outlet usaha kita, terkadang penempatan tata letak barang atau pilihan jasa yang ada tidak tersusun rapi. Maka kala customer nampak kebingungan segera tawarkan bantuan hingga tuntas. Misal di minimarket atau tempat oleh-oleh kita, customer bingung mencari produk yang butuhkan, maka segera karyawan anda menolongbcarikan hingga ketemu. Atau saat customer hadir dan order mobil di DR. A Transporter, ia bingung pilihan mobil yang nyaman namun juga hemat BBM nya, segera beri advis terbaik sehingga customer bahagia. Darinya customer boleh simpan no kontak kita, bahkan disebarkan keseluruh komunitas nya.

Nah, semoga dengan 11 tips yang ada, sahabat ASSALIM.id bisa jadikan cara Agar Customer rutin membeli produk atau gunakan jasa yang anda punya Sehingga cring cring cring, rutin pula anda terima. Sukses barakah nan berlimpah yaa. Selamat mencoba. [] Abah Widad

Related posts
Ulasan Utama

Kemiskinan Petani, Tak Diizinkan Oleh Islam

Aliansi Pengusaha Muslim – Profesi petani di Indonesia adalah profesi yg diidentikkan dengan…
Read more
Bengkel Pengusaha

Pengusaha, Durjana Dan Ksatria: Agar Tak Lagi Ada Bencana Dan Musibah

Oleh: Abah Salim Aliansi Pengusaha Muslim – Sebuah pengingat shalat malam sampai juga sama…
Read more
Fokus Ekonomi

Akar Masalah Ambruknya Migas Dunia

Oleh: Agan Salim Aliansi Pengusa Muslim – Menurunnya permintaan minyak yang ditimbulkan oleh…
Read more