Tips Bisnis

Agar Customers Rutin Membeli (2)

aliansi pengusaha muslim agar customers rutin membeli 2

Oleh : Abah Widad

Aliansi Pengusaha Muslim – Sahabat Assalim pada kesempatan edisi sebelumnya telah kita sajikan tiga tips agar customers sering beli produk anda, maka untuk melengkapi kesuksesan anda ya, baik kita coba langsung sajikan, ya.

Konsistensi dan Loyalitas

Dalam bisnis, penting kita miliki sikap konsisten dalam pelayanan terhadap customers. Dari sana niscaya berbuah loyalitas customers pada produk kita, walau awalnya berat dan mungkin terasa ribet. Namun jika konsistensi kita jaga maka deretan customers berikutnya akan antri di barisan berikutnya.

Informatif terhadap Customers

Sahabat Assalim.id, seringkali kita anggap hal ini sepele, padahal informasi produk bisnis kita sangat urgent diketahui oleh customers kita. Sehingga  adanya update info pada Customers, akan menguatkan niatan customers untuk beli lagi dan lagi. Trust sudah terbangun kuat, harga yang kompetitif, kualitas yang bagus, adanya sapaan rutin terkait produk akan menambah keyakinan dan kepercayaan pada usaha kita.

Bahagiakan dan Muliakan Customers Dengan VIP Card

Menjalin hubungan yang lebih erat dengan customers bisa dilakukan dengan pembuatan Vip Card bagi mereka. Dari sana, semakin banyak atau sering belanja maka semakin banyak advantage yang mereka bisa raih. Tentu hal ini membahagiakan mereka.

Garuda Indonesia misalnya, tawarkan penumpangnya punyai GFF (Garuda Frequent Flyer). Tiap penumpang yang punya GFF saat terbang via Garuda atau maskapai partner nya, akan dicatat berdasar jarak penerbangan (satuan miles).

Nah, sering terbang maka semakin banyak miles yg ditempuh sehingga penumpang dengan GFF tertentu akan beroleh award dari Garuda. Bukan hanya bagi dirinya,  pun juga bisa diberikan pada orang lain. GFF pun dibuat variatif mulai dari GFF Blue, Silver, Gold bahkan Platinum. Makin tinggi makin banyak benefit yang diberikan oleh Garuda.

The last but not least, edisi ke depan insyaAlloh kami sajikan tips lanjutan buat Sahabat Assalim.id sekalian yang budiman. Insya Allah to be continued.

Related posts
Fokus Ekonomi

Kezaliman Penguasa Saat Ambruknya Minyak Dunia

Oleh : Agan Salim Aliansi Pengusah Muslim – Sejak awal tahun, harga minyak bumi terus…
Read more
Ulasan Utama

Cara Islam Mengatur Urusan Pemenuhan Pangan Rakyat

Oleh : Pujo Nugroho. Dalam Islam pangan adalah kebutuhan pokok warga negara yang menjadi…
Read more
Ulasan Utama

Corona Belum Usai, Krisis Pangan Mengintai

Aliansi Pengusaha Muslim – Pandemi Covid-19 telah memukul industri pariwisata, penerbangan, pasar…
Read more