Siapkan Bekal Kebaikan

Last Updated: 2 Juni 2021By

Oleh : Bung Dady

Sobat² yang budiman, mudah-mudahan adanya kita di dunia ini, untuk mewujudkan ketaatan dan ketaqwaan. Yakni pertama, hubungan atau interaksi kita dengan Allaah Ta’aala, Sang Maha Pencipta; mari kita tunaikan dengan baik meliputi aqidah dan ibadah kepada Allaah Ta’aala. Dimulai dari pemecahan 3 simpul pertanyaan mendasar, al ‘uqdaatul kubraa yang bisa dijawab dengan benar dan meresap dalam segenap jiwa kita semua…

Kedua, hubungan atau interaksi kita dengan diri kita sendiri, mari kita tunaikan dengan sebaik² nya yakni dalam makan, minum yang halal dan thayyib, pakaian kita yang menutup aurat dan memenuhi syarat kepantasan; akhlak kita selaras dengan aturan syariah Islam.

Dan ketiga dalam hubungan atau interaksi kita sesama manusia yakni interaksi kita dengan sesama manusia maupun seluruh aspek kehidupan. Meliputi sistem pergaulan, ekonomi, politik, sosial, pendidikan, pemerintahan, dan sebagainya. Juga sesuai dengan syariah Islam yang mulia nan agung.

Jika tiga dimensi kehidupan diatas sudah harmoni dan sesuai dengan syariah Islam maka kebaikan dan keshalihan di hadapan Ar Rahmaan insyaAllaah bisa kita raih. Hingga kelak di akhirat, kita pantas dapat reward berupa Surga yang penuh dengan kenikmatan.

Sobat² yang keren, jangan tergiur oleh bujuk rayu setan, karena sungguh dia musuh bebuyutan insan. Semenjak kakek moyang kita Nabi Adam ‘alayhissalaam.

Generasi kini memerlukan pemahaman yang shahih, yang berasal dari Allaah Ta’aala dan Rasulullah yang mulia. Maka mari bina, didik, dan arahkan semoga generasi ke depan juga layak mendapatkan reward berupa Surga yang tinggi pula. Apalagi kita sebagai Pengusaha Muslim, sobat² sekalian. Bisa menjadi jalan keberkahan bagi segenap insan. Wallaahu a’lam. [BD]

#SurgaKampungHalamanKita

#Assalim