News

BLOOMBERG: INDONESIA NEGARA PALING BURUK DALAM MENANGANI COVID-19

News Assalaim.id
Tanggal 2 Agustus 2021

Assalim.id – Bloomberg merilis hasil analisis daftar negara dengan ketahanan Covid-19 terbaik dan terburuk periode Juli 2021. The Covid Resilience Ranking (Peringkat Ketahanan Covid-19) ini memasukkan 53 negara dunia, termasuk Indonesia.

Data ini adalah gambaran bulanan di mana virus ditangani paling efektif, dengan minimnya gangguan sosial dan ekonomi. Ada 12 indikator mencakup kualitas layanan kesehatan, cakupan vaksinasi, kematian secara keseluruhan, kemajuan perjalanan global, dan pengurangan pembatasan perbatasan.

Indonesia menempati posisi 53 atau posisi terbelakang dari survei ini dengan nilai 40,2. RI dianggap masih berkutat dengan tingginya angka kematian, rendahnya vaksinasi, dan ketatnya tindakan penguncian.

Media itu menulis bagaimana kematian tinggi masih menghantui Tanah Air. Rata-rata 1.300 orang meninggal karena Covid-19 setiap hari (cnbcindonesia.com, 30 Juli 2021).

Seperti di ketahui dalam sepekan tanggal 21-28 Juli 2021 Indonesia menempati kasus kematian akibat Covid-19 tertinggi di dunia.

Mengutip data dari Our World in Data dan JHU CSSE COVID-19 Data yang tertera keterangan terakhir diperbarui: 2 hari yang lalu angka kematian akibat Covid-19 sebanyak 92.311 orang (Ahad, 1 Agustus 2021).[]

Related posts
Editorial

TIDAK CUKUP KECEWA PADA PEJABAT DAN POLITISI KAYA RAYA DI TENGAH PANDEMI, TAPI KECEWALAH JUGA KEPADA DEMOKRASI

Editorial Assalim.id | Edisi 75Oleh Pujo Nugroho Assalim.id – Setelah Komisi Pemberantasan…
Read more
Bengkel Pengusaha

KETIKA PENGUSAHA MENJADI PENGUASA, BELAJAR DARI UMAR BIN KHATTAB

Karena tak juga ada tanda-tanda serius untuk bertobat di negeri +62 ini, akhirnya muncul special…
Read more
Editorial

TIDAK CUKUP MENGGANTI DENGAN ISTILAH MALING UNTUK MEMBASMI KORUPTOR TAPI JUGA HARUS MENGGANTI SISTEM!

Editorial Assalim.id | Edisi 74Oleh Pujo Nugroho Assalim.id – Tulisan ini mengapresiasi…
Read more