Editorial

Ramadhan, Covid-19, Dan Keruntuhan Kapitalisme

aliansi pengusaha muslim ramadhan covid 19 dan keruntuhan kapitalisme

Oleh: Muhammad Ihsan

Aliansi Pengusaha Muslim – Melalui Ramadhan Allah menguji keimanan, ketakwaan, ketaatan serta kesabaran kita dalam melawan hawa nafsu dalam meniti jalan perjuangan menegakkan agamanya.

Bulan Ramadhan adalah bulan kemenangan. Di bulan ini ayat jihad pertama kali diturunkan, yang menginspirasi kemenangan umat Islam di perang Badar Al-Kubra pada 17 Ramadhan 2 H.

Bahkan dalam sejarahnya di bulan Ramadhan ini banyak sekali inspirasi kemenangan yang didapatkan umat Islam seperti Fathul Makkah, Penaklukan Persia oleh khalifah Umar bin Khattab, Penaklukkan Andalusia oleh Thariq bin Ziyad, Pembebasan Baitul Maqdis (perang Hittin) oleh Salahuddin Al Ayyubi dan banyak lagi penaklukan lainnya di bulan Ramadhan.

Pengusaha muslim yang dirahmati Allah SWT, kita tahu bahwa semua terkena dampak covid-19 ini, tak terkecuali pengusaha kelas kakap sekalipun semua mengalami krisis dalam bisnisnya. Semoga Allah SWT memberikan pertolongan kepada pengusaha muslim. Aamiin.

Secara akidah, pengusaha muslim tentu saja memandang wabah ini adalah Qadha-nya Allah SWT untuk menguji setiap kaum. Di Indonesia kita bisa melihat hasil ujian ini, bagaimana kualitas para pemimpin negeri ini menghadapi wabah covid-19 ini dan rakyat pun sudah melihat langsung kualitas mereka seperti apa.

Pengusaha muslimpun layaknya tampil sebagai pemimpin yang menunjukkan kualitas di tengah wabah covid-19 ini, bisa dimulai dari bagaimana seorang pengusaha mampu bertahan menghadapi covid-19 dengan berbagai strategi yang jitu, tentu menampilkannya dari sudut pandang Islam.

Inilah saat yang tepat Pengusaha pejuang membunyikan klakson, bahwa di sini ada kualitas-kualitas pemimpin yang layak dan mampu jadi rujukan dibanding para pemuja kapitalisme dan demokrasi yang rusak itu.

Sadarilah bahwa kapitalisme telah runtuh, tanpa covid-19 pun kapitalisme telah mengalami keruntuhan mulai dari great depression 1929 hingga krisis 1998 di Asia dan 2008 di Eropa dan AS. Krisis demi krisis menunjukkan kerapuhan kapitalisme tanpa adanya wabah covid-19 sekalipun, yang semuanya itu di obati dengan suntikan doping utang secara terus menerus.

Tak heran negara-negara kapitalisme memiliki utang hingga puluhan ribu trilyun dan sepertinya lonceng kematian mereka ditandai dengan Covid-19 ini. Bahkan politisi Amerika sekalipun Henry Kissinger, menegaskan bahwa akan terjadi perubahan tatanan dunia setelah wabah ini.

Di sinilah saatnya Sistem Islam harus bangkit menggantikan kapitalisme, saatnya kita menawarkan dan menunjukkan kepada umat bahwa Islam adalah satu-satunya solusi untuk keselamatan dan kejayaan umat dan pengusaha muslim wajib terdepan dalam menyuarakan itu.

Itulah yang kami kupas pada ASSALIM.ID kali ini yakni wabah covid-19 ini adalah akhir dari peradaban kapitalisme dan awal kebangkitan peradaban Islam.

Para pengusaha muslim yang di rahmati Allah SWT jagalah terus kesehatan Anda, dan mari kita selalu berdo’a kepada Allah SWT agar wabah ini segera berakhir serta keluarga dan usaha kita selalu di jaga dan diberi keselamatan. Aamiin.

Related posts
Tips Bisnis

Kelangsungan Bisnis Di Saat Krisis

Aliansi Pengusaha Muslim – Kondisi krisis  tahun ini sebenarnya sesuatu yang sudah diprediksi…
Read more
Ulasan Utama

Kapitalisme Membahayakan Kehidupan!

Oleh : Muhammad Bakri Aliansi Pengusaha Muslim – Semestinya resesi ini tidak akan terjadi andai…
Read more
Editorial

Saatnya Islam Menggantikan Kapitalisme

Oleh : Pujo Nugroho Aliansi Pengusaha Muslim – Saat ini, Islam adalah satu-satunya alternatif…
Read more