Bengkel Pengusaha

‘ATSAR MULIA BISA ALIRKAN PAHALA

Assalim.id|
Oleh : Bung Dady

Sahabat² pembaca yang berbahagia, jangan kendur dalam berjuang dan beramal shalih. Lanjutkan kebaikan yang telah anda laksanakan, jangan lupa tinggalkan ‘atsar (bekas-bekas) kebaikan yang bisa ditindak lanjuti oleh generasi masa depan. Maha Benar Allaah Ta’aala yang telah berfirman dalam QS Yaasiin (36):12 :
“Sesungguhnya Kami (Allaah) menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab Induk yang nyata (Lauh Mahfuz)”.

Betapa Maha Mulia nya Allaah Asy Syakuur, sahabat² ya… Betapa dalam memberikan balasan kebaikan hamba² Nya, Allaah Ta’aala juga memberikan bonus istimewa. Walau hamba-Nya sudah wafat pun, jika ia memiliki ‘atsar yang mulia, kebaikan², teladan yang penuh keberkahan maka Allaah masih akan terus menuliskan pahala yang akan mengalir untuk si hamba tadi. MaasyaAllaah, sahabat² yaa… Oleh karena itu, jangan lupa untuk torehkan ‘atsar yang mulia, sebelum wafat kita.

Ultimit Life Changing (ULC) Basic, ULC Intermediette, ULC Advance pasca segenap warga MTR ikuti The Basic Elemant (TBE), merupakan satu ‘atsar mulia di komunitas dakwah Masyarakat Tanpa Riba. Merupakan salah satu contoh ‘atsar mulia. Darinya kesadaran dan pemahaman aqidah dan tsaqafah utuh akan Islam bisa diwujudkan. Selain itu dilengkapi pula dengan Islamic Business Mastery (IBM) untuk menguatkan pemahaman dalam Bisnis sesuai syariah Islam. Boleh jadi komunitas dakwah Islam lainnya juga bisa torehkan ‘atsar mulia nya. Sungguh darinya akan penuh keberkahan dan kebermanfaatan. Darinya semoga bisa jadi pemberat timbangan kebaikan kita di Hari Kebangkitan. Hari kiamat yang kekal abadi, sebagai tempat balasan atas segenap amal² insan dalam segenap kehidupannya di dunia. Kita berharap dengan cukupnya amal dan ‘atsar mulia kita, bisa menjadi bekal meraih Surga-Nya.

Tetap semangat ya sahabat, untuk terus lanjutkan kebaikan, kebermanfaatan, dan kebarakahan hidup kita. Mumpung masih Allaah Ta’aala berikan kepada kita berbagaia karunia waktu, kesehatan dan kesempatan. Karena kita sebagai Muslim dan Mukmin sejati, merupakan bagian dari insan yang mau mengikuti peringatan. Mari cermati ayat 11 dari QS Yaasin :
“Sesungguhnya engkau (Nabi Muhammad) hanya memberi peringatan kepada orang-orang yamg mau mengikuti peringatan dan yang takut kepada Tuhan Yang Maha Pengasih, walaupun mereka tidak melihat-Nya. Maka berilah khabar gembira dengan ampunan dan pahala yang mulia”.

Tidak terbayangkan betapa buesarnya ‘atsar mulia dari Baginda Rasulullaah Muhammad shallallaahu ‘alayhi wassalaam, yang telah sampaikan risalah Islam yang mulia ini. Juga dilanjutkan oleh Para Shahabat Rasul, betapa besar ‘atsar mulia beliau² yang Allah ridhai. Pun demikian ‘atsar mulia Tabi’iin, Tabii’ut tabi’iin, hingga para Khalifah yang mulia, para waliyyullah termasuk Wali Sanga yang diutus Kekhilalafahan ‘Utsmaniy untuk berdakwah di Tanah Jawa, para ust, kyai, dan da’i yang menyeru pada kebaikan (Islam). Yuk sahabat, jangan patah arang dan putus asa dalam setiap langkah mulia. Senantiasa tingkatkan semangat dalam amal dan ‘atsar mulia, dalam mengisi kehidupan kita segenap sahabat yaa!. ‘Afwan jiddan wallaahu a’lam, Mohon maaf sebesar-besarnya jika ada khilaf dan sesungguhnya Allaah Yang Maha Tahu, sahabat² ya.